Senin, 18 Oktober 2010

Tentang SM dan penderitaannya

Assalamu’alaikum wr.wb. Salam Ngeblogs  buat kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang SM dan penderitaannya. Saya menulis ini semua secara objektif dari berbagai referensi yang ada, baik media cetak maupun elektronik dan bersikap netral tidak berpihak pada siapapun. Mari kita simak penderitaan yang dialami SM selama ini.
Pada tulisan sebelumnya, wanita kelahiran Malang ini memiliki keindahan hidup yang mungkin jarang dimiliki gadis-gadis seusianya, akan tetapi dibalik itu semua terdapat penderitaan yang mendalam yang selalu “menghantui” SM. Dan selama ini ia menutupi itu semua dengan tegar dan tabah.
Penderitaan SM bermula pada Tanggal 7 Agustus 2008, SM tertangkap bersama 4 orang di apartemen GSP lantai 7 kamar 8 pada Kamis malam. SM dan teman-temannya ditangkap atas tuduhan pemakaian sabu-sabu.
Vonis atas SM akhirnya dijatuhkan pada 15 Desember 2008 di Pengadilan Negeri Jakut. Hakim memutuskan bahwa mantan kekasih JF ini divonis selama 1 tahun penjara, dipotong masa tahanan, dan diwajibkan membayar denda Rp5 Juta.
Setelah hampir 7 bulan mendekam di penjara, SM dibebaskan pada 6 Maret 2009. Selepas keluar dari tahanan, tak perlu menunggu waktu lama, SM kembali meniti kariernya di dunia entertainment. Tepatnya ia menjadi presenter di acara musik setiap pagi di salah satu televisi swasta. Tak lama kemudian ia rencanya ingin meluncurkan single daur ulang (Recycle single) yang diproduseri oleh salah satu bintang dangdut terbaik tanah air. Tapi rencana itu semua gagal dan penderitaannya semakin bertambah berat dipundaknya.
Belum sempat terwujud mimpi SM ini, malah berhembus kabar mengejutkan. Pernikahan SM dengan seorang atlet basket dikabarkan gagal. Dan SM dikabarkan telah mengandung jabang bayi di rahimnya. Bagai sudah jatuh, masih tertimpa tangga. Itulah yang kini dialami oleh SM. Pada 7 September 2009, ia kembali ditangkap oleh pihak Kejaksaan Tinggi akibat kasus narkoba yang pernah menjeratnya. SM harus menjalani sisa hukuman sekitar lima bulan di penjara. Ia ditempatkan di Rutan Pondok Bambu, Jaktim.
Kesabaran SM menjalani sisa hukumannya berbuah manis. Selasa, 9 Februari 2010, dengan kandungannya yang sudah semakin besar, SM menghirup udara kebebasannya. Impiannya untuk melahirkan buah hati pertamanya di luar penjara pun dapat tercapai.
SM melahirkan bayinya di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (24/02/10), pukul 15.34 WIB tanpa didampingi ayah biologis dari bayi yang ia lahirkan, dengan berat 3,150 kg, dan panjang 48 cm, serta lingkar kepala 34 cm.
Bayi perempuan yang belakangan diketahui adalah anak dari seorang vokalis band papan atas ini bernama LCAJ. SM bertekat membesarkan bayinya seorang diri bersama keluarganya tanpa mengharapkan kehadiran ayah biologis bayinya.
Penderitaan memang pahit tapi dibalik penderitaan pasti ada hikmah yang dapat kita ambil segi positifnya. Dan habis gelap terbitlah terang, segala penderitaan yang kita alami baik yang paling buruk sekalipun jika dijalani dengan tegar dan tabah maka kita akan mendapatkan keindahan pada waktunya nanti dan percayalah Allah swt tidak akan memberikan musibah yang melebihi kemampuan hambaNya.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua terutama bagi kita pemuda harapan bangsa. Sekian dari tulisan ini, terimakasih telah meluangkan waktu untuk membacanya. Keep Blogging All!  Wassalamu’alaikum wr. Wb.



Penulis : Hendry Setiadi
Sumber : Dari segala sumber baik media cetak dan eletronik
(kapanlagi.com)
Tujuan : Sebagai penyelesaian Tugas IBD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar