Kamis, 26 Juli 2012

[Puisi] Munajah-ku

Alloh …

Malam ini kubersimpuh di hadapan-Mu ‘tuk paparkan resah dalam jiwaku
yang hanya pantas kuungkapkan kepada-Mu

Alloh …

Terimalah isi hati ini, betapa lemah kekuatan diri hamba tuk taklukkan segala ambisi
Yang kutakutkan kepada-Mu tentang amal ibadahku yang terkotorkan oleh jiwa yang lemah tiada berdaya
Yang kukhawatirkan diri ini tiada mampu memilah mana kesucian dan misi setan
Jangan Kau haramkan sedikitpun untukku keuntungan dunia ukhrawi

Alloh …

Kuketuk pintu ampunan dan kasih sayang-Mu yang luas membentang tiada halang Timur-Barat dan tiada penghalang irodah-Mu atas diriku

Alloh …

Dalam dingin berselimut malam yang indah kutuju pintu-Mu tuk memohon karunia-Mu

Alloh …

Redakanlah tamak dunia yang mendera di dalam jiwa
Yang menggelapkan mata hati dari pancaran fitrah yang suci
Sinarilah benak di diri dengan cahya petunjuk-Mu 'tuk singkapkan kegelapan dunia
Bertemankan cahaya rembulan … munajahku ini terlantunkan
Illahi …
Kulakukan ibadahku kepada-Mu, sedangkan Engkau tidak menghajatkan ibadahku
Betapa sangat tergantung akan kekuasaan-Mu
Ya Robbi … aku mohon pertolongan-Mu
Robbi … tunjukilah aku jalan lurus menuju kepada-Mu
Dan kembalikanlah aku kepada-Mu dengan cara yang baik
Ya Alloh … anugerahilah aku ketaatan selama hayatku
Dan tunjukilah aku kepada sesuatu yang menjadikan Engkau ridlo terhadapku
Jauhkanlah dan lindungilah aku dari segala sesuatu yang menyebabkan terbit murka-Mu 

Aku mengadu kepada-Mu Ya Alloh …
Karena Engkau adalah sebaik-baik Dzat
Yang mensucikan jiwaku, pelindung dan penguasanya
Kuketuk pintu ampunan dan kasih sayang-Mu … Ya Robbi …
Yang luas membentang tiada halang Timur-Barat
Ya Alloh … dalam dingin berselimut malam yang indah
Kutuju pintu-Mu tuk memohon karunia-Mu
Redakanlah tamak dunia yang mendera di dalam jiwa
Yang menggelapkan mata hati dari pancaran fitrah yang suci
Sinarilah benak di diri dengan cahaya petunjuk-Mu 'tuk singkapkan kegelapan dunia
Bertemankan cahaya rembulan … Ya Robbi …  
Munajahku ini terlantunkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar